Cara Mendapatkan Pengunjung Tetap di Blog

12 komentar
Cara Mendapatkan Pengunjung Tetap di Blog - Kali ini saya akan membahas tentang Cara Mendapatkan Pengunjung Tetap di Blog, blog-blog yang terkenal dan memiliki trafik yang tinggi pastinya punya cara tersendiri untuk mendapatkan pengunjung tetap di blognya. Salah satunya adalah dengan menciptakan suatu tema khusus yang akan diangkat atau dibahas dalam blog. Biasanya sebuah blog akan mengangkat 1 topik yang mereka incar untuk menarik perhatian dari pengunjungnya, misalnya Tips Trik Blogging, Tutorial Blog, Tips SEO serta topik-topik lainnya yang sekiranya mengundang perhatian para pengguna internet. Namun, ada juga blog yang memiliki banyak sekali topik yang diangkat agar blog tidak menjadi sepi jika salah satu topik tidak menarik pengunjung sehingga blog masih mendapatkan trafik dari topik yang lain.

Biasanya pengunjung tetap itu awalnya datang dari sebuah search engine dimana mereka mencari suatu topik yang ingin mereka baca. Karena puas dengan informasi yang didapatkan dari suatu blog, mereka biasanya akan selalu mengikuti perkembangan informasi yang anda publikasikan di blog anda. Sehingga, pada saat mereka membutuhkan informasi yang sama topiknya dengan topik blog anda, mereka tidak perlu lagi susah-susah mencarinya di seacrh engine, tetapi mereka hanya cukup mendatangi blog anda dan mendapatkan informasi yang diinginkan.
Memang agak sulit untuk mendapatkan pengunjung tetap di blog. Akan tetapi, saya akan membantu anda dengan memberikan beberapa cara untuk mendapatkan pengunjung tetap di blog yang bisa anda coba sendiri.

1. Fokus pada satu topik tertentu
Seperti yang sudah saya katakan diatas, bahwa salah satu cara untuk mendapatkan pengunjung tetap di blog adalah dengan memfokuskan blog pada satu topik tertentu. Misalnya seperti blog saya ini yang mengangkat satu topik yaitu tentang Tips Trik Blogging. Dan jika perlu, cantumkan tema dari blog anda pada homepage blog anda supaya pengunjung mengetahui apa yang anda bahas dalam blog anda , dan membuat pengunjung untuk datang kembali ke blog anda jika mencari informasi yang sama topiknya.

2. Mendapatkan pengunjung dari search engine
Pengunjung dari search engine adalah pengunjung yang datang dari sebuah search engine karena mereka sedang mencari informasi yang mereka cari dari sana yang nantinya akan mengarah ke blog anda. Nah untuk mendapatkan pengunjung tetap dari search engine tentunya anda harus membuat blog anda terdeteksi oleh search engine Google.

3. Isi postingan yang berkualitas
Kita juga perlu membuat postingan yang berkualitas isinya sehingga pengunjung akan setia pada blog anda. Semakin menarik postingan yang anda publikasikan pada blog anda, maka pengunjung blog anda akan semakin banyak. Karena mereka merasa puas dengan informasi yang anda publikasikan pada blog anda.

4. Posting secara teratur
Sebagai blogger kita harus selalu mengupdate postingan secara teratur. Karena pengunjung akan senang jika blog anda selalu memposting hal terbaru secara berkala. Sehingga, pengunjung akan semakin sering mengunjungi blog anda. Anda bisa memposting 3-4 postingan setiap minggu, dan jika anda punya luang hendaknya anda bisa memposting lebih dari itu. Selain itu Google juga senang dengan blog yang selalu mengupdate postingan-postingan yang berkualitas, sehingga kita mendapatkan peringkat bagus dalam pencarian di search engine.

5. Memanjakan pengunjung blog yang datang
Buatlah pengunjung agar merasa nyaman di blog anda, sehingga pengunjung akan betah berkunjung di blog anda. Dengan begitu pengunjung akan kembali lagi esok harinya untuk kembali membaca informasi yang anda suguhkan di blog anda. Silahkan baca juga Cara Memanjakan Pengunjung Yang Datang ke Blog Kita untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Demikian artikel tentang Cara Mendapatkan Pengunjung Tetap di Blog yang telah saya sampaikan tadi.
Semoga bermanfaat bagi anda. Dan tanyakan sesuatu jika anda merasa kebingungan dengan apa yang saya sampaikan tadi.
 

Sekian dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Related Posts

12 komentar

Izin berkunjung gan? Semoga kunjungan saya kali ini bisa membawa berkah AMIIIN
Ahmad Affan Farizi mengatakan…
makasih kunjungannya gan, AMIN
kunjungan siang ayo terus semanat blogger .,.,
Obat Pelangsing Ampuh mengatakan…
kunjungan perdana nih gan,salam sukses ya.
Ahmad Affan Farizi mengatakan…
semangat blogget juga gan
Ahmad Affan Farizi mengatakan…
semoga blog anda sukses juga ^_^
terimakasih infonya
sukses untuk semuanya
Wahyu Auliasari mengatakan…
sangat memotivasi, salam kenal dan terimakasih ^^
Ahmad Affan Farizi mengatakan…
semoga bisa bermanfaat buat anda
salam kenal juga :)
Vertical Design mengatakan…
Ini yang perlu di pelajari, mendapatkan pengunjung tetap di blog
HAM DAN mengatakan…
harus dicoba nih gan :D
sindu rian mengatakan…
terutama pada memilih tema / topik tertentu. karena biasanya pembacanya adalah tertarget. benar2 butuh tema itu dalam jangka waktu lama. yang kedua tentu saja isi postingan. harus bagus dan tidak membosankan. good sekali gan sharing nya